Rabu, 01 November 2017

Berbalut dengan rindu dan kebencian

Goresan sajak oleh: Irma Safitriani

Diri selalu saja merinduimu
Merindukanmu pada senja yang menunggu malam memeluknya
pada mata yang ingin segera menepi pada peraduan
pada kenangan yang ku jumpai di setiap kesibukan ku

Menyakitkan, ketika melupakan mu adalah pilihan
aku mengutuk diriku yang tak bisa lepas pada ikatan simpul yang lalu
ingin sekali bermuram ketika kau kembali namun yang terjadi sumringah yang kutawarkan
berkali-kali aku memperingati diri dan berkali-kali juga aku mengkhianati diri
seharusnya bukankah ketika kau toreh sayatan aku akan meneriaki mu?
tapi yang ku lakukan adalah memaafkan lalu kau pun berulah hal yang sama di lain waktu

Bodoh, yang menaruh harapan padamu itulah aku
bertahun-tahun mempercayai dan berakhir dengan kehancuran
selama ini tersenyum ketika mendengar namamu sehingga aku tak tau bahwa kau bercanda cinta dengan yang lain
ku teguhkan hatiku untuk mengingat satu bentuk manusia yang hanya kamu
namun manusia itu pula yang menyampahiku

Kejam, ku sebut itu kamu
kau ucap setia ku hanya sebatas jarak yang tak lama akan memudar
setia yang hanya ada pada cerita cinta dalam kisah-kisah yang berakhir pilu
hingga dengan tak sadar kau pun menerbangkan dirimu pada dahan yang lebih lebat daunnya
karena aku hanyalah ranting tua yang sudah rapuh dan membebani kisah cinta mu yang mengemas dan melegenda itu.


dari ku

hujan di senja hari



Tidak ada komentar:

Posting Komentar